Selasa, 22 Januari 2013

Tips Perencanaan Pemasaran Via Social Media

Tips yang  Membantu Anda Merencanakan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial


 1. Social Media Marketing akan menjadi efektif dan biaya yang efisien jika digunakan bersama dengan pemasaran lainnya - Social Media hanya sebagai salah satu alat Promosi 

2. Social Media Marketing membutuhkan konten yang sesuai. Anda perlu untuk menentukan jenis konten yg diinginkan pelanggan Anda & bagaimana mereka menemukannya. Setelah konten tersebut tersedia, media sosial adalah cara yang baik untuk membiarkan mereka tahu bagaimana menemukannya. 

3. Jika anda menggunakan sosial media (atau media sosial lainnya kegiatan) tapi tidak berhubungan dengan tujuan bisnis, maka akan membuang-buang waktu dan / atau uang. Anda harus memutuskan bahwa aktivitas sosial media yg anda lakukan memiliki kontribusi terhadap pencapaian tujuan bisnis anda yang spesifik. 

4. Jangan buang waktu dengan informasi yang tidak berguna. Jumlah Retweett mungkin sedikit atau pengikut mungkin sedikit juga, tetapi paling penting adalah mengukur dan menganalisa angka penjualan. 

5. Jangan meremehkan kekuatan isi konten Anda karena Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengirim email link ke teman. Beberapa orang enggan untuk mengungkapkan alamat email dari teman-teman mereka atau anggota keluarga tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin. 

6. Ingat bahwa media sosial memiliki beragam jaringan dan jenis. Ini bukan hanya tentang Facebook dan Twitter. Luangkan waktu untuk melakukan penelitian untuk mengidentifikasi platform populer dengan audiens target Anda. Tetap fokus pada pelanggan ideal Anda. 

7. Selalu strategis dalam berpikir dan beraktivitas . Fokus pada persona bisnis Anda dan kebutuhan dan kepentingan audiens target Anda. karena Konsumen tidak perduli pada anda, andalah yang harus perduli kepada mereka. 

8. Lakukan evaluasi antara biaya dan manfaat beriklan di platform media sosial. lakukan tes sebelum Anda menghabiskan anggaran untuk Promosi via Social Media 

9. Ingat bahwa gambar bisa bermakna ribuan kata. Belajarlah untuk membuat atau menemukan elemen visual yang kuat untuk menggabungkan dengan teks. Ingat apabila  gambar ditambahkan dgn teks akan memiliki  peringkat lebih tinggi daripada teks saja atau video saja. 

10. Uji setiap iklan, lihat feedbacknya 

11. Berpikir untuk selalu merasa berbicara sebagai face-to-face walaupun itu melalui Social Media. Informasikan apa adanya, jujur ​​tentang bisnis Anda, produk / jasa, dan komitment terus  nilai-nilai bisnis Anda. 

12. Jangan membeli pengikut, penggemar, atau dukungan, tidak ada gunanya sama sekali Gunakan rekomendasi , testimonial, dan koneksi dari teman, pelanggan anda sendiri 

13. Ingat bahwa sosial media pemasaran bukan tentang memberikan informasi saja. Anda juga harus berdiskusi  dengan orang-orang disekitar anda yg memberitahu Anda apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari Anda. dan juga memberikan masukan informasi yang akan menarik ke bisnis Anda. 

14. Tentukan audiens Anda, dengarkan mereka, dan penuhi kebutuhan mereka. Salah satu kebutuhan mungkin untuk dilakukan  secara offline pada waktu yang tepat untuk membantu mereka dan memecahkan masalah yang mereka hadapi

15. Jangan lupa juag untuk mempergunakan SEO dalam strategi pemasaran Social Media Anda.




Ada banyak kata untuk mengatakan bagaimana pemasaran media sosial, tapi kami berharap wawasan ini membantu Anda memulai dengan strategi media sosial yang akan memperluas jangkauan  rencana pemasaran Anda. Tetaplah menjadi fokus, dan konsisten !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar